Matuidi: Usia Mbappe Tak Jadi Penghalang Untuk Menangi Ballon d’Or

Matuidi: Usia Mbappe Tak Jadi Penghalang Untuk Menangi Ballon d’Or – Kylian Mbappe masuk dalam nominasi pemenang Ballon d’Or 2018. Usianya memang masih tetap muda, tetapi dipandang miliki semua kualitas untuk jadi pemenang.

Mbappe jadi satu diantara 30 kontestan Ballon d’Or 2018. Ia berkompetisi dengan bintang-bintang lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, termasuk juga Luka Modric yang jadi calon kuat pemenang.

Striker 19 tahun itu telah tampil fantastis selama ini. Musim kemarin Mbappe membawa klubnya, Paris Saint-Germain, memenangkan treble domestik dengan catatan 21 gol serta 15 assist dalam 46 tampilan.

Perform itu bersambung ke level timnas waktu menguatkan Prancis di Piala Dunia 2018. Mbappe penting dalam kesuksesan Les Bleus jadi juara dunia, dengan catatan empat gol serta satu assist dalam tujuh laga.

Musim ini Mbappe meneruskan trend positif itu. Dari tujuh tampilan di semua arena bareng PSG, bekas pemain AS Monaco ini cetak 10 gol serta empat assist.

Rekanan setimnya di tim nasional Prancis Blaise Matuidi memandang umur Mbappe tidak semestinya jadi penghambat untuk dia memenangkan Ballon d’Or. Mbappe sampai kini telah tunjukkan miliki semua kualitas untuk jadi pemenang.

“Ia ada diantara kontestan jadi ya ia dapat menang. Ia sudah tunjukkan jika ia ialah pemain yang bagus lepas dari umur mudanya,” kata Matuidi.

“Apakah yang ditunjukkannya di lapangan begitu impresif. Kami ikut memandangnya di latihan. Kami begitu suka kerja dengannya.”

“Saya sich takkan memberi favorit-favoritnya sebab saya tidak ingin miliki musul di team. Mudah-mudahan yang terunggul menang. Tetapi Mbappe miliki semuanya untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini atau yang akan datang,” paparnya.