Ini Prediksi PS Tira VS PSM

Ini Prediksi PS Tira VS PSM – PS Tira akan menjamu PSM Makassar pada minggu ke-22 Gojek Liga 1 bersama dengan Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (19/9/2018). Tuan-rumah tengah bergairah selesai menuai kemenangan di kandang Persebaya Surabaya (11/9/2018).

Pelatih PS Tira, Nilmaizar, menuturkan timnya telah siap untuk melawan laga menantang PSM. Lebih, catatan tiga angka dapat membuat PS Tira keluar dari zone degradasi.

“Kami telah sediakan semua untuk menantang mereka. Pemain telah siap untuk laga kesempatan ini,” kata Nilmaizar.

PS Tira telah mengintensifkan beberapa pembenahan mendekati pertandingan menjamu team garapan Robert Alberts itu.

Nilmaizar juga menyaratkan akan minta pada anak asuhannya untuk bermain mendesak serta cetak gol cepat. Maksudnya, supaya pemain dapat terasa nyaman selesai cetak gol cepat.

“Akan tetapi, PSM team yang bagus. Kami mesti berusaha keras selama laga kelak,” papar bekas pelatih Semen Padang itu.

Di lain sisi, PSM hadir ke Bantul dalam keadaan penuh desakan. Tiada kemenangan pada putaran ke-2 Liga 1 2018 membuat supporter gerah dengan kapasitas Robert Alberts serta skuatnya.

Selesai ditahan Barito Putera 1-1 pada minggu ke-21, Kamis (13/9/2018), supporter PSM mengadang bus pemain yang akan tinggalkan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Supporter menuntut Juku Eja kembali pada jalan kemenangan.

Demo supporter ini disikapi Robert dengan minta pemainnya lebih usaha keras dalam latihan. “Saya meyakini semangat pemain terlecut untuk lebih maksimal pada pertandingan setelah itu. Termasuk juga waktu dijamu PS Tira,” kata Robert.

Akan tetapi, waktu melawan PS Tira, PSM tidak diperkokoh tiga pilarnya, yaitu Marc Klok (sangsi), Rasyid Bakri, serta M. Karunia (cedera).

Robert mengakui tidak kuatir dengan keadaan ini sebab sebenarnya, PSM mempunyai kedalaman materi yang baik.

Menjadi alternatif Marc Klok contohnya, Robert dapat mainkan M. Arfan, gelandang muda energik yang sudah sempat di panggil pelatnas Tim nasional Indonesia U-23.

Pelatih dari Belanda itu dapat menggerakkan dua pemain senior, Hasim Kipuw atau Ardan Aras untuk isi kekosongan di posisi tengah. Ditambah lagi di posisi ini, Robert masih dapat mainkan Wiljan Pluim, pengontrol serangan serta Rizky Pellu, yang sekarang ini jadi pembuat gol paling banyak di PSM.

Sesaat di tempat M. Karunia menjadi striker sayap, Robert menaruh deretan nama seperti Saldi serta Yusgiantoro. Di tempat ini, Robert dapat menugasi Ferdinand Sinaga serta Guy Junior untuk mainkan peranan Karunia.

Walau berlainan kasta di klassemen, Robert tiada sungkan mengaku PS Tira miliki kekuatan mengagetkan PSM. “Mereka barusan menaklukkan Persebaya di Surabaya. PS Tira juga sudah sempat menyusahkan PSM di Makassar,” jelas Robert.

Robert menunjuk penyerang Aleksandar Rakic yang dinilai menjadi pemain yang pantas dicermati dari tim PS Tira. “Dia pemain bagus. Buktinya, dia 3x menjebol gawang PSM di Makassar,” tutur Robert.

Prakiraan Susunan Pemain
PS Tira (4-3-3): Syahrul Trisna (penjaga gawang); Abduh Lestaluhu, Radansyah Abu Bakar, Didik Wijayance, M Kasim Slamat (belakang), Ismi Hatue, Manahati Lestusen, Roni Sugeng (tengah); Dimas Drajat, Alexandar Rakic, Wawan Febriyanto (depan).
Pelatih: Nilmaizar

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (penjaga gawang); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steve Paulle, Reva Adi Utama (belakang); M. Arfan, Rizki Pellu, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Alessandro Ferreira Leonardo, Ferdinand Sinaga
Pelatih: Robert Alberts