Chelsea Awali Langkah di Liga Europa dengan Kemenangan

Chelsea Awali Langkah di Liga Europa dengan Kemenangan – Chelsea memulai jalannya di Liga Europa 2018/2019 dengan kemenangan. Tandang ke markas PAOK Salonika, Chelsea menang 1-0 karena gol tunggal Willian.

Dalam laga matchday 1 Group L Liga Europa di Stadio Toumbas, Kamis (20/9/2018) malam WIB, Chelsea tampil demikian menguasai semenjak awal. Dengan perebutan bola sampai 68%, Chelsea terdaftar melepas 22 tembakan, lima salah satunya ke arah gawang.

Penguasaan Chelsea membuat PAOK kesusahan meningkatkan permainan. Selama pertandingan, tuan-rumah hanya melepas tiga tembakan.

Chelsea telah unggul waktu laga baru saja berjalan tujuh menit. Ross Barkley melepas umpan terobosan pada Willian. Miliki ruangan yang cukuplah terbuka, Willian yang masuk ke kotak penalti lalu melepas tembakan dengan kaki kiri mengarah tiang jauh.

Selang beberapa saat, Chelsea berkesempatan untuk melipatgandakan kelebihan. Akan tetapi sundulan Alvaro Morata yang melanjutkan bola dari Zappacosta masih tetap menyamping dari gawang.

Chelsea selalu menguasai permainan. Kesempatan didapatkan Morata selesai terima umpan lambung terarah dari Antonio Ruediger. Morata menembak mengarah tiang jauh, tetapi bola cuma melintas di muka gawang serta keluar tinggalkan lapangan.

Maros Alonso pimpin serangan balik Chelsea dan mengoper pada Pedro yang tidak terkawal. Akan tetapi Pedro tidak dapat menjebol gawang PAOK walau tinggal bertemu dengan penjaga gawang Alexandros Paschalakis. Sepakannya ke arah pas ke Paschalakis serta cuma membuahkan sepak sudut.

Chelsea meneruskan dominasinya di paruh ke-2. Akan tetapi upaya-upaya Willian belumlah membuahkan gol untuk Chelsea.

Morata sudah sempat menjebol gawang PAOK pada menit ke-69 dengan mengusung bola melalui Paschalakis. Akan tetapi gol ini tidak disahkan sebab Morata terlebih dulu terjerat offside.

Giliran Pedro yang menyebar ancaman ke gawang PAOK. Dia melepas tembakan keras yang memaksa Paschalakis lakukan penyelamatan.

Masuk menit-menit akhir, Chelsea mulai alami penurunan. PAOK sudah sempat bisa kesempatan melalui serangan balik, akan tetapi penyelesaian akhir Diego Biseswar masih tetap dapat diprediksi Kepa Arrizabalaga.

Sampai pertandingan selesai, Chelsea dapat menjaga kemenangannya.