Cantona: Seharusnya MU Memiliki Guardiola Sebagai Pelatih

Cantona: Seharusnya MU Memiliki Guardiola Sebagai Pelatih – Legenda Manchester United, Eric Cantona mengakui siap jika ditunjuk menjadi manajer ‘Setan Merah’ menukar Jose Mourinho.

Tempat Mourinho di Manchester United dalam ancaman bersamaan start kurang bagus musim ini. Terkecuali itu, Mourinho juga belumlah bisa membawa Manchester United menyudahi paceklik titel Liga Inggris seperginya Sir Alex Ferguson.

” Saya senang Mourinho. Dia punyai kepribadian yg bagus akan tetapi bukan buat United. Mereka semestinya punyai Guardiola jadi pelatih. “

” Guardiola semestinya berada pada sana [Manchester United], akan tetapi sekarang ia lakukan soal bagus dengan club berbeda, club yg tidak akan saya katakan namanya, ” tutur Cantona pada Daily Mail.

Eric Cantona menyatakan pujiannya pada type melatih Pep Guardiola. Eric Cantona menyatakan pujiannya pada type melatih Pep Guardiola. (REUTERS/Darren Staples) .

Cantona menilainya soal utama Manchester United yg bikin Mourinho disorot ialah trik main ‘Setan Merah’ yg kerap condong bertahan.

” Mereka akan memenangi suatu, saya kenal itu. Akan tetapi trik mereka main? Tidak bagus. Manajer bikin mereka bermain melalui langkah yg salah di mata simpatisan. Tidak menarik serta tidak penuh kreatifitas, ” kata pemain berjuluk ‘King’ ini.

Cantona lantas dengan cara terbuka menuturkan kalau ia bersedia menjadi manajer Manchester United jika manajemen inginkan.

” Saya akan bersedia melatih jika mereka menghubungi saya. Saya akan menikmatinya. Manchester United tahu di mana saya. Dengan demikian, kita dapat kembali mainkan sepak bola yg kreatif. “

” Hal semacam itu akan menyenangkan buat pendukung, layaknya sewaktu club tetap dipegang Sir Alex Ferguson. Dia membiarkan pemain bermain kreatif serta semua terasa di cintai, ” ujar Cantona.

Cantona sendiri punyai tempat ekslusif di golongan fans Manchester United. Ia ialah pemimpin Manchester United serta punyai berperan besar membawa ‘Setan Merah’ mengontrol Liga Inggris di masa 90-an.